Doa Rasulullah Agar Diberikan Kesembuhan Dari Penyakit

berdoa-kepada-Allah-1

Di zaman modern ini, sudah banyak orang lupa bahwa kesembuhan terutama datangnya dari Allah SWT, bukan hanya dari profesi dokter dan obat-obatan di pasaran. Hal inilah yang menyebabkan banyak umat Muslim sudah lupa berdoa saat sakit, padahal Nabi Muhammad SAW sendirilah yang mengajarkan doa saat terserang penyakit. Akibatnya, sangat banyak orang sudah keluar biaya tinggi namun tetap merasa atau menderita penyakit. Bahkan, beberapa orang lagi justru tambah parah penyakitnya.Setelah obat-obatan ini dikonsumsi dan pengobatan dilakukan, barulah manusia mencari Allah. Padahal justru terbalik, harusnya manusia mencari Allah SWT terlebih dahulu lalu pengobatan yang dikonsumsi hanya akan membantu. Sekali lagi camkanlah hal ini, Allah Yang Maha Esa jauh lebih berkuasa dan handal dibandingkan dokter di rumah sakit, jadi jangan pernah sepelekan doa agar disembuhkan dari penyakit. Satu hal lagi, ketahuilah bahwa jika kita sudah berkali-kali sakit dan sembuh selama hidup, kesembuhan itu pada dasarnya datang dari Allah.

Jika Allah di surga pada waktu itu melupakan kita, sudah tak terbayang kita ada dimana sekarang ini. Doa meminta kesembuhan dari penyakit ini juga berarti kita yakin akan kesembuhan tubuh maupun jiwa kita kelak. Yang juga artinya, kita berserah dengan seluruh iman kepada Allah Ta’ala.

Pada dasarnya, ada doa Nabi Muhammad SAW yang bisa diikuti sebagai doa meminta kesembuhan penyakit kepada Allah. Isi doa tersebut yaitu meminta agar Allahmenyirnakan segala keluhan kita, menyembuhkan kita karena Allah SWT lah sosok Penyembuh, tiada lagi kesembuhan selain daripada Allah dan kesembuhan yang diberikan oleh-Nya merupakan kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit, sesedikit apapun itu.

Tentu saja doa ini sangat penting untuk diingat dalam hidup sehari-hari dan diamalkan ketika dibutuhkan. Saat sakit terasa mendera tubuh, ucapkanlah doa ini terlebih dahulu siang dan malam, lalu kita bisa dengan izin Allah mengobati penyakit menggunakan jasa dokter maupun pengobatan tradisional atau obat generik biasa. Bahkan tak perlu biaya mahal, kekuatan doa ini bisa menyembuhkan penyakit paling parah sekalipun dengan biaya penyembuhan sangat murah.

Selain itu, panjatkanlah doa yang sama saat kerabat, teman, atau kenalan kita sedang merasa sakit atau menderita penyakit mulai dari ringan hingga berat. Kita bisa menunaikan doa saat sedang menjenguk mereka sambil membawa bahan makanan atau apapun yang bisa memberinya kesembuhan lebih cepat, sebagai contoh buah-buahan. Lebih baik lagi, doa ini bisa dipanjatkan ketika melakukan ruqyah atau syariah.

Perlu diingat juga bahwa menjaga kesehatan sendiri penting adanya, berkali kali lipat lebih penting dibanding mengobati penyakit yang sudah ada. Oleh karena itu, mintalah juga kesehatan selalu kepada Allah Yang Maha Kuasa.

Ucapkan juga syukur jika kita sudah diberi kesehatan sampai hari ini. Dengan inilah kita bisa menjadi umat Muslim yang berkenan di hadapan Allah Ta’ala. Sekian artikel mengenai ini doa Rasulullah agar diberikan kesembuhan dari penyakit, semoga bisa membantu dan memberi manfaat bagi kita semua. Sekali lagi, utamakan Allah dalam hidupmu maka Allah juga akan mengutamakanmu dalam nubuat-Nya.