Jangan Abaikan6 Hal Sederhana Ini yang Bisa Membuat Bahagia Tapi Banyak Dilupakan Orang

foto-studi-tersenyum-terlalu-sering-malah-bangkitkan-emosi-negatif

Siapa yang tidak mau bahagia? Rasanya
semua manusia normal pasti menghendaki kebahagiaan. Berikut ini Beberapa Hal Sederhana yang Bisa Membuat Bahagia tapi Banyak Dilupakan Orang, semoga kita tak melupakannya.

1. Tersenyum

Bagaimana saya bisa tersenyum kalau saya tidak bahagia? Pikiran ini sebenarnya keliru, justru kita bisa memancing kebahagiaan dengan tersenyum terlebih dahulu.

Cobalah tersenyum pada pasangan, pada anak-anak, pada tetangga, pada teman kerja, rasakan energi positif terserap dalam hidup kita hanya dengan melontarkan sebuah senyuman!

2. Berbagi

Tak perlu berbagi hal-hal yang tidak ada, cobalah berbagi hal-hal kecil yang kita miliki. Misalnya yang sedang masak sop, berbagilah sop untuk tetangga sebelah rumah.

Atau, sekadar berbagi minuman segar di siang bolong pada teman kerja. Rasakan sensasi bahagia ketika berbagi!

3. Memaafkan

Siapabilang memaafkan itu menyakitkan? Memaafkan justru bisa membawa kebahagiaan.

Sesungguhnya memaafkan itu bisa menyehatkan jiwa raga kita. Cobalah lihat orang-orang yang memendam dendam! Biasanya akan punya riwayat penyakit berbahaya di masa tuanya.

Berbeda dengan orang yang bisa ringan hati memaafkan, selain relatif lebih sehat, biasanya orang-orang yang mudah memberi maaf pun akan lebih bahagia. Ia tidak menyimpan kotoran tak berguna di hatinya.

4. Menikmati waktu bertafakur alam

Tak perlu pergi jauh-jauh, cukup pandangi langit di depan rumah! Menatap dedaunan di pohon yang tertiup angin, awan yang bergumpalan, dan binatang ternak yang suaranya terdengar riuh di dekat rumah, bisa membawa kebahagiaan tersendiri ketika kita menikmati alam seperti ini.

5. Merawat diri

Memijat-mijat kaki, memakai masker, luluran seluruh badan, merupakan hal-hal sederhana yang bisa membawa kesegaran sekaligus kebahagiaan.

Mungkin selama ini kita terlalu sibuk merawat orang lain dan lupa merawat diri sendiri, maka penting mencari waktu untuk melakukan perawatan pribadi sesekali.

6.Membaca Quran

Bahkan tanpa mengetahui artinya pun, membaca quran bisa memenuhi hati dengan ketenangan yang membahagiakan. Apalagi jika kita turut mentadaburi artinya.

Lakukanlah ini baik sendiri maupun bersama keluarga, rasakan kebahagiaan menelusup dalam dada.

Demikianlah beberapa hal sederhana yang banyak dilupakan orang padahal bisa membawa kebahagiaan tersendiri. Semoga bermanfaat.