Andai anak-anak Suriah itu Bernama Angeline


Tak banyak yang tau dan tak terekspose di media jika di Suriah saat ini sedang berdarah-darah. Tak banyak yang peduli jika anak-anak Suriah, bayi yang masih dalam kandungan, anak yang lucu-lucunya berlari; otaknya pecah, ususnya terurai, dibombardir senapan dan rudal. Alangkah malangnya. Mereka masih sama manusia, sama seperti Angeline yang tempo lalu menggemparkan media nusantara.

YAP! Angeline...??? Andai anak anak Suriah, yang saat ini menjerit dan lapar itu bernama Angeline. Angeline, gadis mungil kelas dua SD. Dibunuh dengan sadis. Beritanya lalu menyebar luas. Banyak komen dan banyak ucapan ikut bela sungkawa. Banyak pula orang mencemooh dan meminta pembunuh dihukum mati. Bahkan ada yang bilang bawa aja pembunuhnya ke kandang singa, atau digilas dengan truck, saking jengkelnya mereka pada pembunuh gadis mungil itu. Tapi bagaimana dengn bayi-bayi yang sedang tertawa dalam sekejab dilibas rudal? toh faktanya Ada!.

Lalu,,, Kenapa sebenarnya kita? Apa hanya karena kita Indonesia dan yang lain tidak? lalu empati, dukungan, sumbangan, juga sirna?

Kita menolak segala tindak kejahatan. Kita menolak ketidakadilan, tidak peduli indonesia atau bukan!

Allahmma a'izzul islam wal muslimin. []Sholeha.web.id