Hey, Kamu Yang Rindu Khilafah, Kalem Saja, Kamu Nggak Salah Kok!

DOK. Sholihah.web.id

Sholihah.web.id Adakah diantara kamu yang rindu menggebu dengan Khilafah namun ragu takut salah? Nah kali ini redaksi sholihah akan memaparkan bahwa semua itu anggapan keliru. Mending buang rame-rame dan bakar hingga menjadi abu.  Yuk simak ulasan sholihah kali ini.

Untuk Perubahan, Rindu Adalah Api Pembakar
Siapa yang tak menginginkan perubahan? Dalam hidup perubahan itu adalah sebuah keniscayaan. So, salah satu yang kamu butuhkan untuk perubahan adalah kerinduan terhadap tujuan. Jadi bukankah rindu adalah cara yang halal? Argumen apa yang menyangkal?

Dalam perubahan tentu rindu yang terpelihara akan mengangkat kita dari tempat tidur untuk semangat meraih tujuan dalam hidup. Rindulah pembangun optimisme untuk meraih tujuan. Dan kamu tahu apa tujuan hidup buat muslim muslimah?

Karena Kebenaran Itu Hanya Milik Allah
Bagi seorang muslim kalimat ‘kebenaran hanya milik Allah’ bukanlah idiom yang irasional. Namun ini sebuah prinsip hidup muslim muslimah. Nah, bukankah khilafah tujuan utamanya untuk membenarkan Allah sebagai satu-satunya pengatur hidup? Khilafahlah yang akan menjamin bahwa seorang muslim pada hakikatnya memiliki pandangan hidup yang bersumber dari Allah, itulah Syariah!.
Sekali lagi, tidak salah bukan?

Lagi Pula Rindu Adalah Hakikat Manusia
Ya, tidak ada yang salah dengan rindu. Kaum muslim tentu memiliki citarasa rindu yang tinggi, rindu terhadap peradaban Islam yang gemilang dan berbudi tinggi. Lagi pula rindu adalah hakikat manusia, dan jika ada yang mencerca dengan alasan terjebak masa lalu, lalu apa masalahnya? Bukankah masa lalu yang baik pantas untuk drindu dan dikembalikan? Betul bukan?

Jadi, Bukankah Tidak Ada Salahnya?

Rindu terhadap khilafah tidaklah masalah. So, buat kamu yang masih ragu, segera yakinkanlah. 

[]Yustia Syahidah