Tangkal Virus Alay, MHTI Gelar Kajian di Unnes


Sholihah.web.id, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Chapter Campus Unnes pada minggu, (15/05) menggelar kajian OBSESI di ruang pertemuan Masjid Ulul Albab Unnes. Acara bertema “Selamatkan Pemuda dari Virus Alay” ini sukses digelar dan berjalan dinamis dengan 40-an peserta remaja putri yang notabene mahasiswi.

Alay yang terdefinisi sebagai sebuah stereotipe gaya hidup remaja yang berlebihan, norak, dan selalu ingin menarik perhatian ini tak bisa lepas dari gaya hidup generasi muda materialisme-sekuler. Dalam hal ini berpengaruh besar menentukan tujuan hidup dan merupakan sebab generasi muda Islam saat ini terpuruk. Di tengah arus hidup saat ini, alay bukan lagi merupakan segolongan minoritas remaja namun terdokumentasi sebagai gaya hidup mayoritas untuk mencapai gelar gaul dan modern. Kekeliruan ini tentu disebabkan oleh hakikat hidup generasi muda yang belum selesai disamping gelora arus informasi dan teknologi menjadi penoang utama.

Garis besar inilah yang menjadi topik utama dalam acara OBSESI kali ini. Acara ini merupakan seruan terbuka untuk generasi muda Islam agar kembali meletakan hakikat dan tujuan hidup pada Islam saja.[]

Kontributor Sholihah.web.id Semarang
Evi