Tantangan PP Muhammadiyah untuk Jokowi: Tak Usah Roadshow, Sebaiknya Segera Undang Habib Rizieq CS


Sholihah - Ketua PP Muhammadiyah Prof. Yunahar Ilyas menyinggung kinerja Jokowi dan sikap beliau terhadap tuntutan umat Islam. 

Dikutip dari RMOL, Prof. Yunahar Ilyas menegaskan “Harusnya bukan roadshow. Tapi undang Habib Rizieq, Ustad Bachtiar Natsir, Ustad Zaitun Rasmin. Pokoknya itulah pimpinan GNPF (Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI),” jelasnya pada (1/11).

Apalagi, sambungnya, Presiden Jokowi tidak menerima para tokoh tersebut sebagai perwakilan pengunjuk rasa dalam aksi Bela Islam II pada Jumat lalu (4/11).

“Seharusnya sewaktu demo kemarin kesempatan baik untuk ditemui. Diterima lima atau empat orang perwakilan. (Tokoh) Tolikara saja diterima. Ini masak nggak diterima. Harus diterima, didengarkan,” tegasnya lagi.

Dalam pertemuan dengan ormas Islam beberapa hari lalu, dia menambahkan, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebenarnya sudah menyarankan Presiden untuk mengundang para pimpinan dan inisiator GNPF-MUI.

Bahkan Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Muthi juga membisikkan hal senada ke Presiden di sela-sela pertemuan di Istana tersebut.

Karena itu, pihaknya akan menyampaikan lagi saran tersebut saat bertemu Presiden besok.

“Disarankan lagi. Nggak ada salahnya mengundang tokoh-tokoh itu,” tandasnya.