Hanya Karna Berhijab, Perempuan Ini Diserang. Siapa Sebenarnya yang Rasis?

Foto : Newyork Daily News

Robin Rhodes, pria yang berasal dari Massachusetts ini melakukan penyerangan terhadap salah satu karyawan Muslim yang bekerja di sebuah maskapai penerbangan. Kejadian penyerangan itu terjadi di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika.

“Pria tersebut diduga menendang dan meneriakkan kata-kata kotor kepada seorang wanita (Muslim), dan mengatakan Presiden Donald Trump akan menyingkirkan kalian (para muslim) semua,” jelas pihak berwenang di sana, dilansir dari Associated Press, Jumat (27/1/17).

Seorang jaksa bernama Richard A Brown menjelaskan, Robin saat itu barus tiba dari Aruba. Ia kemudian menunggu penerbangan selanjutnya ke Massachusetts pada Rabu (25/1/17) malam. Robin lalu mendekati karyawan maskapai penerbangan Delta, Rabeeya Khan yang memakai jilbab.
Robin tiba-tiba saja menghampiri pintu ruangan tempat Rabeeya dan mengoceh dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Dia juga memukul pintu sehingga pintu membentur bagian belakang kursi Rabeeya. Rabeeya yang tidak tahu apa penyebab kemarahan Robin pun bertanya-tanya keheranan. Dalam kemarahannya, Robin pun mengutuk Rabeeya dan menendang kakinya.

Orang yang melihat kejadian itu kemudian berusaha menenangkan Robin. Pada saat itu Rabeey lari keluar dari ruangannya. Melihat itu, Robin pun mengikutinya, bahkan dengan anehnya ia mempraktikan gerakan Shalat di hadapan Rabeeya.

Robin yang terlihat masih kesal kembali memaki-maki Rabeeya. “Trump ada di sini sekarang. Ia akan menyingkirkan kalian semua. Kamu bisa meminta Jerman, Belgia dan Prancis tentang seperti apa orang-orang ini. Kamu lihat apa yang terjadi,” teriak Robin seperti yang digambarkan Richard.