Mengerikan! Pengalaman Netizen yang Diserang Ratusan Akun Zombie AHOK


Sholihah - Banyak sekali pengalaman-pengalaman netizen yang mengalami serangan fasis dari tim buzzer Ahok di sosial media. Pola serangan serentak di twitter menjadi salah satu andalan mereka. Permainan mengendalikan serentak ratusan akun zombie/akun palsu untuk mengendalikan opini kerap dilakukan terhadap cuitan-cuitan dari kubu kontra. hal inilah yang dialami oleh Za'im Ahmad, salah seorang netizen asal Solo.

Beliau mengungkapkan dalam status facebooknya yang diunggah pada Jum'at (27/01) screenshoot serangan Buzzer Ahok yang dialaminya. Beliau mengungkapkan kekesalan lewat status,

Padahal cuman balas tuit nyanyian #AhokPastiTumbang yang dinyanyikan serempak oleh Djarot dan kader PDI-P, trus dapat serangat beruntun dari akun zombie pendukungnya Ahok. Timses pendukungnya kelakuannya aja kayak gini. Bisa jadi rezim FASIS kalo Ahok berkuasa lagi.
Pembaca sholihah bisa mencermati screenshoot di bawah ini, bagaimana satu cuitan bisa dibombardir akun zombie untuk membuat opini dan memainkan hastag populer:


Tentu harus lebih hati-hati ya. Sabar dan tawakkal dalam menghadapi gempuran akun zombie yang akan menghantui sosial media anda semua. []

Reporter: Yustia
Editor: Aab